Selasa, 14 September 2010

Astra Daihatsu Pemalang Tips

Tips: Pahami Mobil Kompak dan Ekonomis

sirion femme 9 Si Centil Daihatsu Sirion Femme J
 Seringkali kita mendengar produsen kendaraan mengatakan tentang mobil kompak dan ekonomis. Dua kalimat ini tidak bisa begitu saja disamakan. Terdapat perbedaan di antara keduanya.
Agar Anda tak terkecoh dengan “mobil kompak” dan “mobil ekonomis” berikut penjelasannya. Ini cukup penting, terutama buat Anda yng ingin membeli mobil..
Terminologi
Produsen kendaraan memasang terminologi untuk membedakan setiap model mobil yang diproduksi. Salah satunya adalah model yang sebut sebagai “kompak” dan “ekonomis”. Tujuan pembedaan terminologi ini untuk membantu konsumen membedakan beban harga dan pajaknya.
Ukuran Fisik
Umumnya mobil ekonomis memiliki ukuran lebih kecil ketimbang mobil kompak. Di pasar Indonesia mobil ekonomis ditandai dengan dimensinya yang kecil, serta hanya memiliki dua atau empat pintu, tanpa bagasi yang luas.
Kapasitas Penumpang
Perbedaan mobil kompak dan mobil ekonomis juga tampak pada ruang interior. Kendati mobil kompak juga berukuran kecil, namun ruang kaki yang disediakan mobil ekonomi umumnya lebih sempit. Batas angkut penumpang mobil ekonomis juga hanya empat orang dewasa, sementara mobil kompak bisa diisi lima penumpang.
Efisiensi Bahan Bakar
Rata-rata konsumsi bahan bakar mobil ekonomis lebih kecil ketimbang mobil kompak. Untuk membuktikan ini Anda bisa melihat pada spesifikasi pengujian bahan bakar yang dibuat produsen kendaraan.
Harga
Meskipun pemerintah Indonesia belum memberikan insentif bagi mobil hemat bahan bakar, namun rata-rata harga mobil ekonomis lebih murah ketimbang mobil kompak. 
 Sirion Femme masih memakai mesin K3-VE, 4-silinder, 1.300 cc, DOHC, VVT-i, yang dipakai SIrion lainnya yang dijual di sini. Mesin Sirion menghempaskan 92 hp dan 120 Nm.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar